Inilah yang saya alami…

Lomba Sepeda Hias

Posted on: 14 November 2008

dsc004542Ini waktu lomba sepeda hias antar Taman Kanak-kanak di Palangka Raya, tanggal 27 Agustus 2008. Lokasinya di Bundaran Besar. Ada 40 Taman Kanak-kanak yang ikut serta dalam perlombaan ini, dan hiasannya kreatif dan lucu-lucu… ada yang sepedanya di sulap jadi tank, jadi kapal, jadi binatang, mobil dan kalau anak pertama saya HALIM yang ada digambar sebelah ini sepedanya jadi rumah… asik yah… Halim sekolah di TK Pembina Palangka Raya.

Sebenarnya bikin sepeda hias rumah ini perlu waktu kurang lebih enam jam, sampe lupa makan dan memberi makan anak-anak (emang gawat nih kalo udah keasyikan! ;) ) Untuk membuat hiasan berupa rumah, diukur dulu sepedanya dan digunakan kardus rokok untuk bahan dindingnya, dibuat berbentuk rumah, trus dibuat lubang pintu jendela dan hiasan-hiasan.

sepeda hias rumah dari belakang

sepeda hias rumah dari belakang

<!–[if gte vml 1]> <![endif]–><!–[if !vml]–><!–[endif]–>Bahan-bahan atapnya dari kertas-kertas manila berwarna-warni dari bekas map yang sudah rusak dari kantor. Trus dinding rumah yang warna putih itu adalah bagian belakang kalender untuk kantor pemerintah, jadi sebenarnya dibelakangnya ada gambar pejabatnya loh (maap ya Bapak-bapak…, ampun, nggak lagi2 deh, soalnya gak ada bahan lain yang tersedia cuman itu) :-D. Jadi sebenarnya saya tidak mengeluarkan biaya khusus untuk berbelanja bahan-bahan hiasan sepeda ini, semuanya dari barang bekas kecuali bahan perekatnya dong…, lem dan saya paling banyak gunakan lakban. Tapi lakban yang saya punya cuma hitam dan coklat, jadilah apa adanya kelihatan tempelan lakban dimana-mana. Gambar tanaman bunga yang di dinding, itu sebenarnya agak asal-asalan, soalnya menggunting kertas berbentuk bunga dan daun itu dibuat seperlunya bentuk bunga karena ingin cepat-cepat selesai jadi bentuknya apa adanya gitu deh…

Untuk rangkaian bunga yang dikeranjang depan itu ”abahnya” yang kerjakan, jadi saya mamanya kebagian membuat rumahnya… loh kok kayanya kerjaan suami dan istri kebalik? Ya soalnya suami saya itu pernah kerja di toko bunga gitu deh… jadi bisa merangkai bunga ^_^, sedangkan saya emang suka bikin rumah-rumahan jadi waktu diajak lomba oleh guru-guru TK yang terpikir pertama adalah bikin rumah.

Sepeda hias dari tank (kereeen!)

Sepeda hias dari tank (kereeen!)

Ternyata taman Kanak-kanak yang meraih juara 1 adalah TK yang ada tank-nya itu deh (namanya TK AQIDAH), sedangkan TK-nya HALIM (TK Pembina) mendapat juara 2. Tapi masalah juara atau nggak ya nggak terlalu prioritas, yang penting hati saya enjoy dan senang memperlihatkan hasil karya saya yang asal-asalan, hehehehe….

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

